Pengertian Farmasi Yang Lebih Jelas

Definisi atau pengertian farmasi – Apa itu yang dimaksud dengan farmasi? mungkin kita pernah mendengar kata tersebut dalam kehidupan kita, apa itu di lingkungan sekolah ataupu di lingkungan masyarakat. Mungkin para pelajar sudah mengetahui apa itu arti dari farmasi, bagi kamu yang belum mengetahui artinya dapat dibaca dan dipahami di bawah ini.

A. Penjelasan tentang farmasi

Farmasi adalah jika dalam bahasa Yunani disebut dengan “Farmakon” (medika/obat). Farmasi sendiri yaitu seni dan ilmu dalam penyediaan bahan-bahan sumber alam dan bahan sintetis yang sesuai untuk didistribusikan dan juga dipakai dalam pengobatan serta pencegahan suatu penyakit. Pada umumnya, Farmasi meliputi pengetahuan mengenai identifikasi, kombinasi, analisa dan juga standarisasi obat serta pengobatan. Termasuk juga sifat – sifat obat dan distribusinya serta dalam hal penggunaannya.

Atau definisi farmasi yaitu suatu suatu profesi yang berkaitan dengan kesehatan yang berkaitan erat dengan ilmu pengetahuan kesehatan dan juga kimia. Farmasi ialah suatu profesi di bidang kesehatan yang meliputi berbagai kegiatan di bidang: penemuan, pengembangan, produksi, pengolahan, peracikan, maupun distribusi obat. Dalam ilmu farmasi terdapat empat bidang yang dipelajari, diantaranya yaitu farmasi: industri, ains, klinik dan obat tradisional.

apa itu farmasi?

Ada juga definisi dari farmasis adalah seseorang yang meracik dan menyerahkan ataupun membagikan obat. Atau farmasis yaitu seseorang yang ahli dalam obat – obatan dan pada umumnya pakar kesehatan yang mengoptimalkan penggunaan dari obat kepada pasien untuk kesehatan yang lebih baik.

Itulah artikel yang singkat mengenai definisi atau pengertian farmasi, apakah sekarang kamu sudah memahaminya? semoga artikel ini dapat kamu pahami atau kamu mengerti, terimakasih telah membaca dan berkunjung…

Tags: Pengertian Umum

Related Post "Pengertian Farmasi Yang Lebih Jelas"

Siklus Hidrologi dilengkapi: Pengertian, Komponen, Macam-macam, dan Gambarnya
Inilah pengertian siklus hidrologi (siklus air) yang
Keseimbangan Lingkungan dilengkapi: Pengertian, Suksesi, dan Segala Upaya Pelestariannya
Berikut pengertian keseimbangan lingkungan dilengkapi dengan pengertian,