Pengertian Pacaran Secara Lebih Jelas

Pengertian pacaran secara lebih jelas – Pertama apa yang terpikir di benak kamu tentang kata pacaran? apakah kamu tahu mengenai arti pacaran? mungkin kata atau istilah yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi kita khususnya pemuda, pemudi, remaja atau para ABG (Anak Baru Gede), mari kita ketahui mengenai definisi pacaran supaya kita tahu apa itu arti yang sebenarnya.

A. Inilah pengertian atau definisi pacaran

Pacaran adalah suatu proses saling mengenal antara 2 (dua) insan manusia dimana pada umumnya berada dalam tahap mencari kecocokan dalam menuju kehidupan berkeluarga yang sering kita kenal dengan pernikahan. Akan tetapi banyak orang yang belum cukup umur serta masih belum memiliki persyaratan untuk menuju jenjang pernikahan telah banyak yang melakukan tradisi ini yang sebenarnya belum diperbolehkan atau tidak di lakukan.

Ada beragam atau berbagai tujuan orang melakukan tradisi berpacaran ini, misalnya ada yang sekedar iseng-iseng saja, mencari teman bicara, atau bahkan ada yang lebih jauh untuk tempat mencurahkan isi hati (Cieh… cieh… cieh…). Dan bahkan ada juga yang memang menjadikan masa pacaran ini sebagai masa perkenalan dan penjajakan dalam menempuh jenjang pernikahan.

Akan tetapi pada kenyataannya tidak semua bentuk pacaran itu bertujuan kepada jenjang pernikahan dan berkeluarga. Banyak sekali diantara pemuda dan pemudi khususnya remaja ABG (Anak Baru Gede) yang lebih terdorong oleh rasa ketertarikan semata, disebabkan dari sisi kedewasaan, usia, kemampuan finansial maupun persiapan lainnya dalam membentuk rumah tangga (berkeluarga), mereka belum mampu atau sangat belum siap.

pengertian pacaran

apa sih itu pacaran?

Secara lebih khususnya, ada juga yang beranggapan bahwa masa pacaran itu sebagai masa penjajakan, sebagai media perkenalan sisi yang lebih dalam serta mencari kecocokan antar keduanya. Semuanya dilakukan karena ketika nantinya mereka akan membentuk rumah tangga dan berkeluarga. Dengan tujuan tersebut, sebagian norma di tengah masyarakat memperbolehkan tradisi pacaran. Paling tidak dengan cara membiarkan pasangan yang sedang pacaran itu melakukan aktifitasnya. Maka muncul istilah apel malam minggu menjadi suatu fenomena yang wajar serta dianggap sebagai bagian dari aktifitas yang normal-normal saja.

Mungkin boleh saja pacaran asal jangan melebihi batas dan melanggar norma. Itulah artikel mengenai definisi atau pengertian pacaran (Cieh… cieh… yang Jomblo lagi baca artikel ini, cieh… cieh…), semoga dapat bermanfaat bagi kamu yang membacanya.

Tags: Pengertian Umum

Related Post "Pengertian Pacaran Secara Lebih Jelas"

Awan Nimbostratus dilengkapi: Pengertian, Dampak, Ciri-Ciri, dan Jenisnya
Inilah pengertian awan nimbostratus yang dilengkapi dengan