Pengertian WWW Dan Fungsinya

Inilah pengertian WWW dan fungsinya – Apakah yang dimaksud dengan WWW, yang sering kita temui atau tulis saat akan membuka alamat suatu website? jika ingin mengetahui dan memahaminya baca penjelasannya di artikel ini.

Istilah WWW sendiri yaitu kependekan dari World Wide Web, yang diambil dari sebuah istilah untuk menidentifikasikan media jaringan Internet.

Fungsi WWW adalah sebuah informasi global yang menghubungkan pengguna jaringan internet atau lebih dikenal dengan sebutan user ke server serta user lain untuk menyajikan data-data, dokumen, serta berbagai macam  informasi yang dapat digunakan bersama dengan menggunakan bahasa HTML. Itulah mengenai pengertian world wide web.

A. Sejarah WWW

WWW (World wide web) mendapat perhatian publik yang sangat besar yang tidak dapat disamai oleh aplikasi internet yang lainnya. Pada sekitar tahun 1995, www menggantikan FTP sebagai aplikasi internet yang bertanggung jawab atas sebagian besar lalu lintas jaringan Internet. Web telah menjadi sedemikian terkenalnya sehingga terkadang dicampuradukkan dengan istilah internet itu sendiri meskipun pengertian “di Web” dan “di Inetrnet” sebenarnya tidak sama.

Web adalah sistem pengiriman dokumen yang tersebar yang berjalan di internet. Web telah dikembangkan di CERN (European Center for Nuclear Research), yaitu suatu lembaga bagi penelitian fisika energi tinggi di Geneva, Swiss. Tujuannya semula dari lembaga ini adalah untuk membantu para fisikawan di berbagai macam lokasi yang berbeda dalam bekerja sama dan berbagi material penelitian.

 

definisi www

www (world wide web)

 

WWW (World wide web) adalah suatu program yang ditemukan oleh Tim Berners-Lee pada tahun 1991-an. Pada walnya Berners-Lee hanya ingin menemukan cara untuk menyusun arsip-arsip risetnya. Dan untuk itu, ia mengembangkan suatu sistem untuk keperluan pribadinya. Sistem tersebut adalah program peranti lunak yang dinamai Equire. Dengan program itu, Berners-Lee telah berhasil menciptakan jaringan terkait antara berbagai arsip-arsip sehingga memudahkan informasi yang dibutuhkan. Inilah yang kemudian menjadi sebuah dasar dari sebuah revolusi yang dikenal sebagai web.

Itulah artikel singkat tentang pengertian, fungsi dan sejarah WWW, semoga dapat bermanfaat bagi kamu.

Bagikan: Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on Pinterest

Tags: Pengertian Teknologi

Related Post "Pengertian WWW Dan Fungsinya"

Pengertian Monitor Komputer Dan Fungsinya Rangkuman Singkat
Pengertian monitor komputer dan fungsinya, serta dilengkapi
Pengertian Domain Dan Subdomain Serta Contohnya
Pengertian domain dan subdomain maupun contohnya. Kalian
Pengertian Aplikasi Dan Contohnya Serta Beberapa Jenisnya
Memahami tentang pengertian aplikasi secara umum dan contohnya
Mengenal Pengertian Web Browser Dan Contohnya
Apa pengertian web browser dan contohnya maupun