Pengertian Online dan Offline Secara Lebih Jelas

Seputar definisi atau pengertian online dan offline yang sering digunakan saat mengakses internet atau media sosial. Sering kali kita menanyakan kepada teman atau kepada sahabat, apakah dia sering atau suka online di internet, akun media sosialnya online atau tidak, dan lain- lain. Apakah itu definisi online dan ofline? jika kamu belum mengetahui artinya,kamu dapat membaca dan mempelajarinya di bawah ini.

Apa Pengertian Online!

Di bagian bawah ini kita akan pelajari bersama-sama mengenai arti atau definisi online dan offline secara singkat jelas dan juga padat dari kedua istilah tersebut, semoga bisa membuat yang membaca menjadi lebih mengerti dan memahaminya.

Online adalah istilah saat kita sedang terhubung dengan internet atau dunia maya, baik itu terhubung dengan akun media sosial kita, email dan berbagai jenis akun lainnya yang kita pakai atau gunakan lewat internet.

pengertian online dan offline
pixabay.com

Apa Pengertian Offline?

Sedangkan offline adalah suatu istilah untuk sebutan saat kita tidak terhubung dengan internet, lebih tepatnya tidak terkoneksi ke internet, saat keadaan ini kita tidak akan bisa mengakses apapun di internet.

Lalu ada juga istilah connect dan disconnect adalah saat kita memutuskan hubungan dengan jaringan internet. Misalnya saat kita ingin terhubung maka harus connect terlebih dahulu, jika ingin memutuskandengan internet itu disebut dengan disconnect.

Kesimpulan Pembahasan

Jadi Online yaitu suatu istilah ketika kita sedang menggunakan komputer atau gadget yang terkoneksi k jaringan internet, sehingga kita dapat mengakses berbagai website, bermain game online, hingga melakukan streaming video.

Sedangkan Offline yaitu suatu istilah yang sring digunakan saat kita sedang menggunakan komputer atau gadget tapi tidak terhubung ke jaringan internet. Sehingga kita tidak dapat mengankses website atau lainnya.

Selanjutja ada istilah connect dan disconnect, itilah tersebut digunakan untuk menyambungkan dan memutuskan koneksi ke internet.

Akhir kata, Itulah secara singkat menganai penegrtian online dan pengertian offline, semoga artikel ini dapat bermanfaat dalam menambah ilmu pengetahuan kamu, jika ditemukan beberapa kesalahan mohon maaf, sekian dan terimakasih.